HIDAYAH di BULAN MUHARRAM

Keimanan seseorang kadang naik kadang turun, bagaikan gelombang air laut yang kadang pasang dan surut.
Disaat iman kita bertambah ada seseorang yang bertanya dalam hati bahkan sampai keluar suara dan ditanyakan pada seseorang yang dirasa dekat dan bisa dipercaya.

Begitulah kisah siang ini, ada seorang anak yang menanyakan kepada ibunya karena perubahan kakaknya.
Diwaktu duduk berdua santai diruang keluarga , anak sedang BDR dan Ibupun WFH karena sekarang sakarang pondemi covid.
Sambil mendampingi belajar tiba-tiba anak bertanya kepada sang bunda, Bu hari in yang puasa siapa?" Ibu menjawab, " InsyaAllah bapak, Ibu dan kakak, mbak?", kenapa saya tidak diajak puasa , bu dan ini puasa apa?". Ini puasa sunah dibulan Muharram, syukur klau bisa puasanya sampai hari sabtu tgl 29 Agustus tepatnya 10 muharram..

Kembali sang adik bertanya," Bu.,kenapa ya kakak akhir -akhir ini bicaranya baik, mengucapkan istighfa, berbuat salah sedikit langsung minta maaf dan kemarin mengajak shalat berjamaah dhuhur, padahal biasanya kalau diajak saja kadang bilang nanti saja ?" Itulah pertanyaan yang dilontarkan sang anak kepada Ibunya.
Ibunya dengan kalimat datar dan tersenyum" Alhamdulillah ya dik kalau begitu, berarti kakak sudah ad perubahan, semoga tetap istikomah melakukan hal- hal yang baik. " Dalam hati ibupun membenarkan perubahan yang terjadi pada anak sulungnya yang sudah hampir dua pekan ada perubahan drastis, selalu berusaha ikut shalat jamaah di masjid, mengikuti puasa sunah dan mengajak untuk Ziarah ke makam para Aulia di lingkungkungan sekitar dekat rumah.

Ya.Allah ya Rabb, terimaksih atas hidayah yang diberikan pada anak hamba, semoga tetap istikomah dan selalu meningkat dalam hal keimanan dan ketaqwaan pada- MU.
Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan ke 8 INKLUSIVITAS di DUNIA DIGITAL

PEMBELAJARAN DI BUKIT MENOREH

Hadiah Hari Ibu dari Anakku yang ada di Pesantren.